mani gajahCara Merawat Mani gajah Mungkin tidak terlalu jauh berbeda dengan Merawat Batu Akik yang lainnya. Hanya saja ada sedikit perawatan yang berbeda karena adanya energi dan kondisi batu ini. Di Kalangan Pecinta Batu Akik, Mani gajah digolongkan kedalam Batu Fossil (Agate), mereka percaya jika batu Mani Gajah ini merupakan hasil kristalisasi dari Sperma Gajah yang berumur ribuan tahun.

Namun, ada pula sebagian orang yang mengatakan jika Mani Gajah adalah sisa tubuh dari Gajah Purba yang mengeras atau mengkristal. Mana yang benar dari pendapat tersebut ? Tidak ada yang salah dan yang benar, karena belum ada bukti yang valid tentang hal itu. Tetapi yang jelas, karena mani gajah memiliki umur yang lama maka batu ini dianggap memiliki energi yang bisa digunakan untuk pengasihan, pelarisan dan juga untuk menambah wibawa.

Dan karena memiliki energi inilah yang kemudian, butuh cara merawat yang sedikit berbeda dibandingkan dengan Cara Merawat batu Akik yang lainnya.

Perawatan Batu Mani Gajah ini, tidak hanya agar energinya semakin kuat, tetapi juga berguna untuk menjaga keunikan dan kilau dari batu ini. Karena selain berenergi, Batu Mani Gajah juga memiliki serat yang unik.  Dan berikut ini adalah cara Merawat nya :

BACA : Mau Tahu Cara Tes Mani Gajah ? Ini Caranya.

 

Untuk Yang Pertama, Saya Akan Mulai Dulu Dengan Cara Merawat Mani gajah Agar Fisiknya atau Kilau Batu ini Semakin Indah.

Untuk merawat fisik dari mani gajah ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1.Heat Treatment

heat-treatmentHeat treatment merupakan perawatan dengan memanfaatkan suhu panas untuk mengubah tekstur pada batu. Cara ini sangat baik untuk meneruskan proses kristalisasi pada batu. Anda bisa manfaatkan Tungku pembakaran atau Alat-alat elektronik yang menghasilkan panas. Anda bisa membakar Batu Mani Gajah Anda di atas tungku atau menaruh nya dalam sebuah microwave misalnya.

Namun, Anda perlu perhatikan ketika Anda menggunakan cara ini, karena Anda harus memperhatikan Betul Panas yang dihasilkan. Jangan terlalu panas, dan juga panas harus rata pada permukaan Batu.

 

2.Waxing

Merupakan cara merawat mani gajah menggunakan Minyak. Anda bisa menggunakan Minyak zaitun kemudian oleskan pada permukaan batu secara merata. Setelah itu, Anda bisa menggosoknya dengan Daun Pisang Kering. Sehingga Permukaan dari Batu ini menjadi semakin berkilau.

Cara ini sangat baik untuk menyamarkan retakan-retakan pada Batu Mani gajah.

 

3.Pengendapan Mani Gajah

Untuk melakukan cara ini, Anda cukup merendam Batu Mani Gajah Ke dalam Air, tujuannya untuk mengurangi kandungan kimia yang ada pada Batu ini, sehingga terlihat lebih Alami. Banyak para pecinta batu akik percaya jika air hujan merupakan air terbaik untuk merendam batu akik ini.

 

Ok, diatas Adalah 3 Cara Merawat batu mani gajah Secara Fisik. Kemudian Bagaimana Cara Merawat Batu Mani Gajah Secara Energi ? Apakah Butuh Ritual atau Tumbal ?

 

Jawabannya TIDAK ADA TUMBAL ATAU RITUAL.

 

Energi dari mani gajah bersifat alamiah. sehingga tidak perlu tumbal apapun. Berbeda halnya dengan Mani Gajah yang berenergi Gaib atau Mistik yang biasanya perlu melakukan ritual khusus agar energinya tidak hilang.

Nah, Lalu Bagaimana Cara Merawat Energi Mani Gajah Alamiah ini ? Cara nya sangat mudah.

Pertama, Pergunakan atau Niatkan Menggunakan Mani gajah ini untuk tujuan kebaikan.

Kedua, Selalu Bawa Mani gajah ini untuk Sholat atau Beribadah Lainnya.

Ketiga, Energi Mani Gajah ini Akan Selalu Terawat jika Anda (Pemakai) Selalu berfikir positif dan Berfikir Baik Serta Selalu Bersyukur dengan Apapun yang Anda dapatkan dan rasakan.

Baik Sekian Informasi dari Saya. Semoga Bisa Bermanfaat dan Memberikan Informasi yang Relevan Untuk Merawat Batu Mani gajah Kesayangan Anda.

Jika Anda punya Mani Gajah Dirumah maka Anda bisa mempraktekkannya cara perawatan ini. Namun Jika Anda belum punya Batu Mani Gajah dan Anda ingin memilikinya, maka Pada Anda Bisa mendapatkannya di Halaman Depan Website ini atau bisa klik MANI GAJAH Berikut.